oleh

PSBS Batusangkar Lolos ke Semifinal Piala Soeratin U-17 Sumbar

BATUSANGKAR – Kesebelasan PSBS Batusangkar berhasil lolos ke semifinal kompetisi Piala Soeratin U-17 Sumbar setelah menyisihkan lawannya di penyisihan dan dengan menapaki pemuncak di grup A serta teratas pada 8 besar. PSBS selanjutnya bertekad mencatatkan ptestasi di Piala Soeratin Sumbar.

Ketua Askab PSSI Tanah Datar H. Zuldafri Darma bersama Pelatih Sandro Kanu dan Manajer Tim Jimmi pada pers di Batusangkar, Rabu (27/11) mengatakan kebanggaannya atas talenta dan semangat juang pemainnya saat berhasil memenangkan dalam penyisihan grup hingga 8 besar.

“Prestasi ini akan menjadi momentum untuk meningkatkan pembinaan sepak bola, terutama tim yunior dan kelompok umur di Tanah Datar,” ujarnya.

Ketangguhan terlihat pada pada babak penyisihan PSBS menjadi juara di Grup A diikuti Persada FC Limapuluh Kota, PSKA Agam, dan PES Pesisir Selatan. Demikian juga pada 8 besar, PSBS saat Grup E bersama Persikopa Pariaman, Taruna Mandiri Padang, dan Persepak Payakumbuh juga meraih juara grup.

Menurut Wabup, babak semifinal yang akan digelar di Lapangan GOR H. Agus Salim Padang pada Jumat, (29/11) mereka akan berhadapan dengan PSP Padang.

“Kita optimis PSBS dengan Kapten Teguh Pamudi akan tampil lepas dan maksimal bermain bola sehingga bisa mengatasi perlawanan rivalnya sengaimana yang telah ditunjukan sejak mulai dari penyisihan,” ucapnya.

Atas keberhasilan itu, Manajer Jimi menyatakan terimakasih pada Askab PSSI, Pemkab, Konida serta donatur yang telah berpartisipasi mendukung baik materil maupun moril pada anak-anak.

Pelatih Tim PSBS Sandro Kanu menambahkan, pemainnya tetap mempertahankan performa terbaiknya sehingga mampu unjuk gigi di babak semifinal dengan kondisi pemain dalam performa terbaiknya saat ini. (yusnaldi)

Loading...

Berita Terkait