PSG Segel Juara Liga Prancis 2017-2018

 

Ligue1. (*)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) resmi meraih gelar juara Liga Prancis musim 2017-2018 usai menumbangkan AS Monaco dengan skor 7-1 di Parc des Princes pada Senin (16/4/2018). Kemenangan tersebut otomatis membuat posisi Les Parisien –julukan Paris Saint-Germain- tak terkejar di puncak klasemen.

PSG sendiri tampil sangat agresif di laga melawan Monaco. Sebagaimana diketahui, Monaco merupakan satu-satunya tim yang ikut dalam perburuan gelar juara Liga Prancis musim ini. Tak tanggung-tanggung anak asuh Unai Emery tersebut menyarangkan tujuh gol ke dalam jala gawang Monaco dalam pertandingan menegangkan di Parc des Princes.

Gol pertama diciptakan Lo Celso pada menit ke-14 usai menerima umpan matang dari Dani Alves. Selang tiga menit kemudian, tepatnya pada menit ke-17 giliran Edinson Cavani unjuk gigi. Setelah menerima umpan dari Yuri, striker asal Uruguay langsung menyarangkan si kulit bundar menuju gawang Monaco.

Angel di Maria turut membuat Monaco merana pada menit ke-20. Kerjasamanya dengan Cavani berbuah hasil hingga menuju kotak pertahanan Monaco. Sepakan keras mantan pemain Real Madrid tersebut sukes membobol gawang Monaco untuk ketiga kalinya.

Pada menit ke-27 Lo Celso kembali mencetak gol keduanya untuk PSG. Umpan tarik yang diberikan Pastore sukses dikonversi menjadi gol tambahan. PSG kian unggul dengan skor 4-0.

Monaco akhirnya mulai mengejar ketertinggalan golnya pada menit ke-38. Ronly Lopes berhasil menceploskan bola ke gawang PSG usai mendapatkan sodoran empuk dari Toure yang menekan dari sisi kanan lapangan.

Kesenangan Monaco segera berakhir ketika Di Maria mencetak gol keduanya dalam pertandingan kali ini. Umpan jauh Pastore berhasil dikonversi menjadi gol cantik oleh pemain asal Argentina tersebut.

Kesalahan fatal dibuat Monaco. Alih-alih menyelamatkan si kulit bundar, Radamel Falcao justru malah membobol jala gawang timnya sendiri. Monaco semakin terpuruk dan kehilangan harapan dalam pertandingan hari ini.

PSG kembali membuat kejutan pada menit ke-86 lewat gol yang diciptakan Julian Draxler usai mengkonversi sodoran empuk yang diberikan Meunier. (aci)