Tak Berkategori  

PSP Kalahkan Tim Asal Riau

- Coach JE saat memberi instruksi kepada anak asuhnya saat turun minum, Kamis (23/3). (rahmat zikri)
Coach JE saat memberi instruksi kepada anak asuhnya saat turun minum, Kamis (23/3). (rahmat zikri)

SIMALANGGANG –  Persatuan Sepakbola Padang (PSP) tumbangkan Fajar Gemilang Abadi (FGA) Rohul, Riau dengan skor 2-1 dilaga perdana Open Turnamen Peru Utama Cup VIII 2017 di lapangan Peru Utama Parumpuang, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (23/3). Di semifinal Pandeka Minang akan ditantang Nabil FC yang juga tim asal Riau.

Sejatinya, Pandeka Minang di babak awal tertinggal lebih dahulu akibat pelanggaran yang berbuah tendangan penalti untuk FGA Rohul. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Tertinggal satu gol membuat skuad PSP meningkatkan intensitas serangan dibabak kedua dengan memperbanyak bermain bola pendek. Alhasil awal babak kedua umpan matang melengkung Agnef Syahputra dari sisi kiri gagal diamankan center bek FGA Rohul hingga berakhir dengan gol bunuh diri.

Selanjutnya, gol kedua kembali tercipta setelah  berhasil memperdaya penjaga gawang wakil Rokan Hilir.

Pelatih kepala PSP Padang Joni Efendi yang biasa disapa JE usai laga mengaku anak asuhnya dibabak awal banyak melakukan kesalahan namun hal itu bisa diperbaiki di babak kedua.

” Permainan kali ini akan kita evaluasi dan diperbaiki jelang menghadapi Nabil FC,” katanya.

Sementara itu Wingger PSP Sony Kurniawan mengaku permainan keras FGA sempat beberapa kali hampir memicu keributan dan mengganggu konsentrasi.

Sementara itu manajemen tim Yendrizal Oyong usai laga berat Pandeka Minang langsung menyerahkan bonus untuk para pemain.

“Kita apresiasi laga sore ini, target kita di turnamen ini adalah masuk final dan  juara, ” paparnya.(rahmat)