Tak Berkategori  

PSP Kantongi Tiket Semifinal dari Grup G

PADANG – PSP Padang gantongi tiket semifinal dari Grup F. Di Grup E di Stadion Sungai Sariak masih akan diperebutkan empat tim lainnya.

Dipastikannya skuad PSP melaju ke semifinal setelah pada pertandingan kedua babak 8 besar Grup F Liga 3 Asprov PSSI Sumbar, Minggu (21/11) sore di Stadion H. Agus Salim, Padang mencukur PS. Aroma Taram, Lima Puluh Kota dengan skor 5-0

Duel yang dipimpin wasit Zufriadi di 45 menit pertama lebih menguasi pertandingan.

Keran gol Pandeka Minang diawali pada menit 15. Sang kapten, Rori Pranandi merobek jala gawang Aroma Taram. Gol kedua dari kaki M. Ferdian Yusril di menit ke-34 dan sebelum babak pertama usai kembali il-capitano Rori Pranandi menceploskan gol keduanya di menit 42. Papan skor 3-0 untuk PSP bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, ball possesion PSP masih dominan. Buktinya, dua gol lagi-lagi bersarang ke jala gawang Aroma Taram FC yang dikawal Rafiq Efendi.

Dua gol itu diciptakan oleh kembali kapten tim, Rori Pranandi melalui eksekusi sepakan 12 pas setelah sebelumnya pemain pengganti Carel Syadef dijatuhkan dalam kotak penalty oleh pemain Aroma Taram.

Rori yang didaulat mengesekusi sepakan penalty di menit 80 itu mencatatkan Namanya di papan skor.

Gol penutup dalam laga itu tercipta pada menit 85. Kembali super sub, Sahbandi yang akrab disapa Ucok itu masuk menggantikan Sahrul Akmal sukses bikin gol lagi.

Skor 5-0 itu bertahan hingga wasit Zufriadi meniup peluit tanda laga bubaran.

Pelatih PSP, Delfi Adri usai duel mengucap syukur atas kemenangan itu. “Alhamdulillah, anak-anak bisa jalankan taktikal sehingga kita lebih menguasai pertandingan,” ujar Delfi.

Diakui Delfi Adri, fisik para pemainnya di babak kedua terjadi penurunan makanya diganti secepatnya. “Menghadapi laga terakhir versus Gasliko, kita akan tetap fight dan ingin menang,” jawabnya saat di tanya versus Gasliko nanti.

Pelatih Aroma Taram FC Revo Ramadhan mengakui pasukannya kalah kelas dari PSP. “Kekalahan telak ini jadi pembelajaran bagi kami. Akan evaluasi lagi karena pada laga terakhir kita tetap akan maksimal karena itu juga pertandingan harga diri bagi kami,” jelas Revo Ramadhan yang tetap mengapresiasi pemainnya menghadapi Liga 3 tahun ini.

Imbang

Dipertandingan lain Grup E di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman, tuan rumah Batang Anai FC dipaksa bermain imbang 1-1 kontra Persiju Sijunjung.

Laga yang dipimpin wasit M. Arnando, Batang Anai yang dibesut pelatih Aminuddin leading pada menit 65 melalui aksi Ilham Putra Paldini. Namun keunggulan tuan rumah itu hanya bertahan sebentar saja.

Dua menit berikutnya, tepatnya menit 68 Sajid Mubaraq mampu membobol jala gawang Ravi Alvarez. Papan skor pun 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil podo itu maka Grup E posisi atas masih dihuni Persiju dan runner up Batang Anai FC sama-sama mendulang empat poin.

Hari ini, lanjutan 8 besar di dua grup berlanjut. Di Grup E Stadion Sungai Sariak, skuad Dualipa FC versus PSKB Bukittinggi dan di Grup F di Stadion H. Agus Salim, Padang mempertemukan PSBS Batusangkar vs Gasliko Lima Puluh Kota. (D2)