oleh

PSP Menang, Semen Padang FC Tertahan

PADANG – Kemenangan tipis dibukukan skuad PSP atas tim Pra PON Sumbar pada lanjutan Turnamen Anak Nagari Piala Kapolda Sumbar, Rabu (9/10) di Lapangan PSTS Tabing, Padang. Sedangkan Semen Padang FC tertahan.

Pertandingan pada hari kedua itu pada laga pembuka mempertemukan PSP versus Pra PON Sumbar. Duel yang dipimpin wasit Fadlan itu kedua kubu kembali mempertontonkan permainan cepat.

Coach Manager Pandeka Minang Joni Efendi memainkan starting XI kali ini berbeda kala menghadapi Semen Padang di laga pertama, Selasa (8/10) lalu. Tidak satu pun pemain senior diturunkan, hanya satu pemain senior disiapkan di bangku cadangan yakni Bayu Resman.

Komposisi pemain muda yang diturunkan JE –sapaan Joni Efendi- ternyata jitu menghadapi pasukan Robi Mariandi yang juga bermaterikan pemain muda usia yang akan dipersiapkan ke Porwil Sumatera di Bengkulu itu. Namun hingga turun minum papan skor 0-0 pun tidak berubah.

Di 45 menit kedua laga pun semakin seru dan mulai terjadi benturan atar-pemain. Lima menit babak kedua berjalan PSP akhirnya memecah kebuntuan. Aksi sontekan Arif Prasetyo dalam kotak penalti merobek jala gawang Pra PON Sumbar dikawal Rinaldi Tanjung.

Tensi laga pun semakin meninggi. Tekanan demi tekanan kedua kubu pun terus berlanjut. JE memanfaatkan pergantian pemainnya dengan enam orang guna mematikan lima gelandang pasukan Robi Mariandi. Strategi itu pun berhasil. Duet lini Ronaldo Eko Julianto dengan Yohandes Saputra pun tidak dibuat berkutik.

Mendapat kawalan ketat dari lawan akhirnya membuat Yohandes Saputra frustasi. Tindakan kurang bagus pun dilakukannya pada salah seorang pemain PSP. Alhasil, wasit pun mengganjar Yohandes Saputra dengan kartu merah pada menit 89. Hingga laga bubaran skor 1-0 untuk PSP tidak berubah.

Pertandingan kedua saling berhadapan Pra PON DKI Jakarta versus Semen Padang FC. Duel dipimpin wasit Bayu Pratama. Duel juga berlangsung seru. Sayang, sampai laga bubaran papan skor 0-0 tidak berubah. (dede)

Loading...

Berita Terkait