bola  

PSP Padang Juara Piala Soeratin U-17 

PADANG- Skuad PSP Padang champions Piala Soeratin U-17 2022 zona Sumbar. Otomatis Pandeka Mudo jadi wakil Sumbar ke pentas nasional.

Tim besutan pelatih Dodi ‘Leo’ Hirwan dengan manajer tim Faisal ‘Ajo’ Budiman menggubur impian Gasliko Limapuluh Kota dalam laga final, Rabu (23/11) di Stadion Mini Persikatim, Kota Pariaman. Duel berakhir 2-1.

Laga yang dipimpin wasit Fadhlidzil Ikram, Gasliko yang dilatih oleh Revi Indra unggul cepat. Adalah Wahdi sudah merobek jala gawang PSP dikawal Muhammad Zaky Zahdi pada menit kelima.

PSP baru bisa menyamakan skor 1-1 pada menit 33 melalui aksi Nabil Ariza Fadillah. Muhammad Rizal akhirnya menjadi pembeda. Golnya pada menit 43 menuntaskan perlawanan Gasliko. Tidak ada gol lagi tercipta hingga wasit Fadhlidzil Ikram asal Kota Pariaman itu meniup peluit tanda berakhir.

PSP mendapat dukungan langsung dari Walikota Padang, Hendri Septa yang sekaligus Ketua Umum PSP Padang saat laga final kemarin itu.

Ketua Panpel Piala Soeratin Zona Sumbar, Yulius Dede mengucapkan terima kasih atas partisipasi tim yang ambil bagian. “Alhamdulillah, Piala Soeratin U-17 usai dan PSP menjadi juara. Selamat,” papar Yulius Dede saat dihubungi. (de2)