Tak Berkategori  

PSP Padang Siap Amankan Tiket Final

PADANG – Skuad PSP Padang bertekad amankan tiket final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar, Rabu (1/12) siang ini di Stadion Bukik Bunian, Kabupaten Agam.

Hanya saja, skuad Pandeka Minang –julukan PSP- tidak bakalan mudah hadapi PSKB Bukittinggi yang tengah on-fire.

Perjalanan kedua klub ini sebelum ke semifinal cukup bagus. PSP belum terkalahkan, bahkan imbang pun belum pernah dialaminya. Sedangkan, PSKB alami sekali kekalahan di babak penyisihan grup.

Pandeka Minang yang dibesut pelatih Delfi Adri di atas kertas diunggulkan. Namun itu hanya di atas kertas. Dalam lapangan apa pun nanti bisa terjadi. Itu artinya, PSP tetap mewaspadai PSKB.

Selama ini, tim-tim bila menghadapi PSP motivasinya berlipat-lipat. Motivasi itu bakalan juga dilakukan PSKB yang dilatih oleh pelatih Gusnedi Adang.

Adu taktik antara Delfi Adri dengan Gusnedi Adang menarik ditunggu. Akankah rekor PSP tak terkalahkan bisa dipecahkan oleh PSKB sekaligus menggubur impian PSP ingin ke pentas nasional?

Batal

Sementara itu, laga semifinal pertama antara Batang Anai FC Padang Pariaman versus Gasliko Lima Puluh Kota, Selasa (30/11) batal dipertandingkan.

Akibat lapangan Stadion Bukik Bunian digenangi air hujan. Itu menandakan kualitas drainase lapangan buruk.

Ketua Panpel, Yulius Dede kepada jurnalis menerangkan terjadinya force majeur sebelum berlaga maka jadwal akan ditentukan dalam waktu yang belum ditentukan. “Kecuali force majeur terjadi saat laga berlangsung maka pertandingan dilanjutkan keesokan pagi,” jelas Yulius Dede.

Pelatih Batang Anai FC, Aminuddin dalam keterangan resminya membenarkan situasi lapangan yang tak layak. “Kita berharap kejadian ini tidak terjadi lagi. Kami tetap menunggu keputusan panpel namun tentu tetap keinginan bersama,” ujar Aminuddin.

Sedangkan coach Gasliko, Hudra juga menyayangkan partai semifinal lawan Batang Anai FC tidak jadi terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Kondisi ini terlalu berat bagi kami. Padahal kami sudah siap. Bila diundur satu atau dua hari tentu kami menata ulang kembali,” jelas Hudra.

Hudra pun menyatakan siap di mana pun berlaga. Bahkan di Stadion H. Agus Salim pun, Gasliko siap. “Bila di Stadion H. Agus Salim pun kami siap. Lapangan di sana kan sudah jelas bagus. Intinya kami siap di mana saja di tempat netral,” tutup Hudra. (D2)