oleh

PSP Tersingkir Di LSP U-14 Piala Menpora 2016

PADANG – Skuat PSP U-14 tersingkir di Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora. Padahal skuat Hery Syarif itu hanya butuh imbang saja dilaga terakhir penyisihan Grup B, Jumat (26/8) petang kontra SSB Batang Kapas malah kalah 1-2.

Hasil itu secara head to head Batang Kapas lolos ke semifinal walau kedua kubu sama-sama mendulang empat poin. Batang Kapas bertemu juara Grup A, Blue City Limapuluh Kota, Sabtu (27/8) pagi.

Skuat PSP U-14 lebih dulu unggul menit 12 melalui Rivo Okto Vendra. Namun keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit saja. Memasuki menit 29 Reno Sandriya membalas skor 1-1 dan menggubur impian PSP melaju ke semifinal pada menit 38 melalui aksi Jodi Nofrizal. Hingga bubaran papan skor 1-2 untuk Batang Kapas tidak berubah dan memastikan tiket semifinal di Grup B.

Sebelumnya, Dispora Limapuluh Kota mampu bermain imbang 1-1 versus Bintang Utama Payakumbuh. Hasil itu sudah cukup bagi Dispora memuncaki Grup B dan bertemu Exellent Taram disemifinal pagi ini.

“Semifinal kita gelar pagi hari dan final pada pukul 16.00 WIB didahului perebutan posisi tiga empat,” kata Korwil LSP U-14 Piala Menpora Alex Aldha Yudi.

Pada laga pagi hari kemarin Blue City Limapuluh Kota menang telak atas Exellent Taram tiga gol tanpa balas. Tiga gol Blue City diciptakan Hafidz Maldini disaat laga memasuki menit kelima, Eko Mahdani menggandakan dimenit 15 dan ditutup oleh Arfinda Altaf dimenit 57.

Di laga kedua penysihan grup pagi kemarin itu, saling bentrok tim yang sudah sama-sama dipastikan tersisih, PSKS Sawahlunto versus Badai Laut Harapan Bangsa. Skor berkesudahan 3-1 untuk PSKS. Tiga gol PSKS dua diboyong Rehan Nauval Aeona menit 13 dan 58 kemudian diperlebar oleh Azlan Hendri menit 68. Satu-satunya gol Badai Laut Harapan Bangsa dicetak Agra Trio S pada menit 51.

Alhasil di Grup A itu dua tim yang melaju ke semifinal, Blue City sebagai juara grup dan Exelent Taram menjadi runner up grup.(dede)

Loading...

Berita Terkait