Tak Berkategori  

PSSI Sebut Ada Indikasi Pengaturan Skor Piala Jenderal Sudirman

Kantor PSSI (net)
Kantor PSSI (net)

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebutkan adanya indikasi pengaturan skor (match fixing) dalam ajang Piala Jenderal Sudirman, setelah federasi yang tengah dibekukan oleh pemerintah tersebut mencermati pelaksanaannya.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komite Etik PSSI, Haryo Yuniarto melalui siaran pers dari situs resmi PSSI.

Untuk kepentingan pembuktian dugaan tersebut, PSSI akan mengambil sikap berkomunikasi dengan pihak TNI dan panitia.

“PSSI secara resmi akan mengirimkan surat sekaligus berkoordinasi dengan Panglima TNI dan ketua panitia penyelenggara turnamen Piala Jenderal Sudirman,” kata Haryo.

Upaya tersebut dilakukan oleh PSSI untuk menjaga sportivitas penyelenggaraan turnamen yang turut membawa nama TNI tersebut.

“Ketua Umum PSSI telah menugaskan Sekjen PSSI Azwan Karim serta jajaran pengurus yang terkait dengan pertandingan bersama Komite Etik PSSI untuk membantu Panglima TNI, dan panitia membersihkan oknum-oknum yang diduga terlibat dalam pengaturan pertandingan untuk kepentingan pihak ketiga,” kata Haryo.

Salah satu upaya yang akan dilakukan oleh PSSI adalah membentuk tim sebagai tindak lanjut terhadap dugaan pengaturan skor tersebut.

“Apakah tim tersebut nantinya akan melibatkan kepolisian, sepenuhnya tergantung dari hasil koordinasi PSSI, Panglima TNI dan panitia penyelenggara dalam waktu dekat,” kata Haryo.

PSSI tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai pihak-pihak yang diduga terlibat dalam pengaturan skor tersebut.(aci)

sumber:antara