Tak Berkategori  

PT Charoen Pokphand Indonesia, Salurkan CSR untuk Korban Banjir Bandang 

PADANG – PT. Charoen Pokphand Indonesia, melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Solok Selatan yang terjadi pada akhir November dan awal Desember 2019. Penyerahan bantuan dipimpin Jalmi Usman, Manager Marketing Wilayah Sumbar bersama Tim Charoen Pokphand Group Wilayah Sumbar.

Jalmi Usman, merinci bantuan yang diserahkan terdiri dari 19.500 butir telur, 132 dus sosis siap santap dan 200 dus air mineral.

“Pendistribusian bantuan kami lakukan dua kali periode. Pertama pagi hari menggunakan satu unit mobil yang membawa 13.500 butir telur, 92 dus sosis dan 130 air mineral. Bantuan tahap kedua dibawa ke Dinas Pangan mengangkut 6000 butir telur, 70 dus mineral dan 20 dus sosis siap santap,” kata Jalmi, Minggu (29/12).

Bantuan yang disalurkan. (*)

Disebutkannya, bantuan yang mereka salurkan bersumber dari dana CSR perusahaan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa banjir bandang di Solok Selatan,” sambung Jalmi Usman.

Untuk penyerahan bantuan ke Dinas Pangan Sumbar diwakilkan secara simbolis oleh Awit Supriyuwono, bersama Team Charoen Pokphand Group Wilayah Sumbar di Kantor Dinas Pangan Jalan Raden Saleh Padang. Bantuan diterima Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Prof. Risfaheri. Kemudian diserahkan pada Kepala Dinas Pangan Sumbar  Efendi.

Efendi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan PT. Charoen Pokphan Indonesia Group.

Tak jauh berbeda, Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Badan Ketahanan Pangan, Kementrian Pangan Prof. Risfaheri, pun mengaku senang melihat mitranya sangat peduli.

Sementara itu, untuk penyerahan bantuan ke Solok Selatan diserahkan langsung oleh Jalmi Usman  selaku Pimpinan penyerahan bantuan bersama tim Charoen Pokphand Indonesia Group Wilayah Sumatera Barat. Bantuan diterima Kepala Dinas Pertanian Solok Selatan,  Tri Handoyo Gunardi dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hapison, Bidang sarana Prasarana, Arianto, Afendo. Di posko bencana Solok Selatan selanjutnya bantuan didistribusikan ke posko bencana Kecamatan Sangir Batang Hari dan langsung diterima serta didistribusikan langsung oleh Kepala BPBD Solsel, Richi Amran. Turut hadir dalam penyerahan yaitu Wakil Bupati H. Abdul Rahman.

“Kami dari Pemkab Solok Selatan mengucapkan ribuan terima kasih atas batuan yang disalurkan PT. Charoen Pokphan Indonesia, melalui Charoen Pokphand Foudation Indonesia. Bantuan ini pastinya akan meringankan beban masyarakat kami yang tertimpa bencana banjir berturut-turut. Sekali lagi terima kasih,” pungkas Wabup. (rahmat)