oleh

Puncak Cemara Kandi dan Waterboom Ramai Dikunjungi Wisatawan

SAWAHLUNTO – Objek Wisata Puncak Cemara, Kandi dan Waterboom di Sawahlunto ramai dikunjungi warga yang berlibur Idul Fitri 1440 Hijriyah. Puncak ramaianya warga berliburan di objek wisata itu tampak pada hari pertama, kedua dan ketiga hingga menjelang pasca Idul Fitri.

Pantauan Singgalang, sejak awal lebaran Idul Fitri Rabu (5/6) hingga Minggu (9/6), ramainya warga yang berlibur membuat jalan utama di depan Taman Satwa Kandi menjadi areal parkir bagi pengunjung. Pengelola Kawasan objek wisata itu menjadikan jalur yang melintasi Taman Satwa Kandi alur khusus bagi wisatawan yang berkunjung.

Bagi warga yang melewati Kawasan Kandi menuju Batusangkar melewati depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba. Di Kawasan objek wisata itu, selain menyaksikan satwa pengunjung menikmati liburan dengan sepeda air, banana boat, perahu naga dan balon air di Danau Tandikek. Bagi yang menguji adrenalin dengan flying fox melintasi Danau Tandikek.

“Sambil berlebaran Idul Fitri di kampung halaman bersama keluarga sekaligus menikmati liburan di Taman Satwa Kandi dan waterboom,” ujar Andi, karyawan swasta di Pekanbaru, Riau.

Di objek wisata Puncak Cemara, juga tak kalah ramai dikunjungi warga yang berlibur. Wahana baru yang disediakan pengelola, balon udara. Dari atas balon udara pengunjung menyaksikan kota tua Sawahlunto yang berada di cekungan Lembah Sugar.

Sementara itu, di objek wisata Waterboom, Muarokalaban, kunjungan wisatawan juga ramai. (cong)

Berita Terkait