oleh

Pura-pura Beli Emas, Pelaku Todongkan Pistol ke Pemilik Toko

BATUSANGKAR – Bermodalkan pistol mainan, HB (40) nekat merampok Toko Emas Permata Reno di Kota Batusangkar, Tanah Datar, Jumat (10/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Aksinya gagal setelah pemilik toko berteriak dan pria itu pun ditangkap juru parkir.

Kepala Satuan Reskrim Polres Tanah Datar, AKP Purwanto mengatakan, pihaknya tengah memeriksa tersangka secara intensif. “Yang bersangkutan tengah diperiksa,” katanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, awalnya HB mendatangi toko yang terletak di Pasar Batusangkar itu. Ia pun pura-pura membeli tiga emas. Begitu perhiasan itu berada di tangannya, pelaku menodongkan senjata ke arah Eki, pemilik toko.

Kaget melihat itu Eki pun berteriak. HB pun kabur dibuatnya ke arah Jalan Soekarno Hatta. Seorang juru parkir di sana, Andi kemudian dapat menangkapnya. Mendapat informasi itu Kapolsek Lima Kaum, Iptu Aljuprimal dan sejumlah anggota mendatangi lokasi tersebut untuk mengamankan pelaku.

Pria asal Salimpaung itu pun digiring ke Mapolsek, dan kemudian dibawa ke Mapolres Tanah Datar. Diketahui senjata yang digunakannya untuk menakut-nakuti korban pistol mainan. Polisi masih mengembangkan penyidikan terkait kemungkinan ada komplotannya dan dugaan keterlibatan tersangka dalam kasus serupa di tempat lain. (bakhtiar)

Loading...

Berita Terkait