Tak Berkategori  

Putri Pastikan Emas Cabang Catur, Putra Masih Bersaing Ketat

JAKARTA – Dari nomor standar perorangan B1, tim catur putri Indonesia dipastikan akan mengamankan medali emas setelah menempatkan tiga wakil di posisi teratas perolehan poin.

Debi Ariesta, Tati Karhati, dan Wilma Margaretha Sinaga berhasil menuai kemenangan pada putaran keenam yang berlangsung di Cempaka Putih Sports Hall, Selasa (9/10/2018).

Perolehan 5,5 poin Debi dipastikan tidak mungkin lagi disaingi negara lain setelah di babak keenam berhasil mengalahkan pesaing terberatnya asal Iran, Leila Zarezadeh Shahrak.

Sementara itu, Tati kini hanya berada setengah poin di bawah Debi dengan kemasan total 5 poin seusai mengalahkan wakil Vietnam, Huong Pham Thi.

Wilma, yang juga berhasil mengunci pergerakan bidak raja pecatur Myanmar, Pu Yan, di putaran keenam akan memainkan laga pamungkas melawan Debi.

Alhasil, ketiganya masih punya kans untuk berbagi medali emas, perak, dan perunggu di nomor ini.

Sementara itu, persaingan ketat masih terjadi di nomor perorangan putra B1.

Setidaknya masih ada tujuh pecatur yang punya peluang memenangi medali asalkan sanggup memetik kemenangan di pertandingan pamungkas, Rabu (10/10/2018).

Mereka adalah Francis Ching (Filipina) dengan kemasan 5 poin, San Kaung (Myanmar) 4,5 poin, Kumar Pradhan Prachurya (India) 4,5 poin, Hendi Wirawan (Indonesia) 4,5 poin, Bolat Kabyzhanov (Kazakhstan) 4 poin, dan Carsidi (Indonesia) 4 poin.

Peringkat 6
Hingga Rabu (10/10) pagi, Indonesia masih berada di peringkat enam perolehan medali sementara. Tuan rumah sudah mengumpulkan 8 emas, 13 perak serta 18 perunggu. China makin kokoh di puncak dengan 78 emas, 36 perak serta 29 perunggu. (aci)