oleh

PWI Sumbar Kukuhkan Kepengurusan SIWO

Ketua PWI Heranof menyerahkan SK kepengurusan SIWO kepada Faisal Budiman selaku Ketua SIWO Sumbar. (rahmat)

PADANG – Susunan pengurus baru untuk periode 2019-2021 Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) yang bernaung di bawah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat resmi dikukuhkan.

Kepengurusan tersebut dilantik secara resmi Ketua PWI Sumatera Barat Heranof Firdaus di kantor PWI Sumbar di Jalan Bagindo Aziz Chan, Padang, Kamis (10/1/2019).

Kepada awak media, Heranof mengungkapkan pengukuhan tersebut merupakan peristiwa langka karena PWI mengukuhkan pengurusnya sendiri.

“Dilantiknya pengurus baru tersebut terpaksa dilakukan karena Ketua SIWO terdahulu Tommy saat ini dipercayakan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang,” katanya.

Ditambahkan Widya Navies selaku Sekretaris PWI Sumbar  mengacu pada salah satu pasal pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PWI bahwa pengurus tidak diperbolehkan tidak boleh menjadi pengurus partai politik dan anggota legislatif.

“Keputusan mengangkat pengurus baru berdasarkan hasil rapat lengkap pengurus PWI Sumbar pada 8 Januari 2019,” katanya.

Lebih lanjut Widya yang dipercaya membacakan surat keputusan nomor 005/PWI-SB/01-2019 tersebut menetapkan jabatan Ketua di percayakan kepada Faisal Budiman, Syaiful Husein selaku sekretaris dan Dede Amri selaku bendahara.

Dalam kepengurusan Siwo tersebut, Rakhmatul Akbar (koordinator) dibantu Hendri Parjingga dipercayakan sebagai komisi hubungan antar lembaga.

Tak hanya itu, komisi hubungan daerah dan pelayanan anggota dipercayakan kepada Agung Pambudi (koordinator) bersama Ganda Cipta.

Komisi Litbang Ficky Tri Syahputra (koordinator) dan Mario Sofia Nasution. Sementara itu Komisi Advokasi Eriandi (koordinator) dan Aci Indrawadi serta komisi prestasi Revdi Iwan Syahputra (koordinator) bersama Science Astra.

Wakil Ketua KONI Sumbar yang hadir dalam pelantikan tersebut Fajril Ale mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus SIWO PWI Sumbar. (rahmat)

News Feed