oleh

Quartararo Pole Potition, Marquez Kedua

MONTMELO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengungkapkan perasaanya setelah berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi seri ketujuh MotoGP 2019. Debutan tim satelit Yamaha itu mengaku sangat senang hingga tidak bisa mengungkapan perasaan bahagianya dengan kata-kata.

Sebagaimana diketahui, Quartararo akan start di posisi terdepan setelah tampil mengejutkan di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019, Sabtu 15 Juni 2019 malam WIB. Pada sesi kualifikasi tersebut Quartararo berhasil meraih pole position dengan catatan waktu terbaik 1 menit 39.484 detik.

Pembalap Spanyol itu memang tampil gemilang sejak sesi latihan bebas pertama yang berlangsung pada Jumat kemarin. Tren positif Quartararo bahkan berlanjut hingga sesi latihan bebas keempat. Namanya tercatat selalu berada di posisi tiga teratas dari keempat sesi latihan bebas tersebut.Saya tidak bisa berkata-kata. Satu posisi terdepan di sini di Barcelona. Saya tidak tahu harus berkata apa. Langkahnya pagi ini, siang ini (sejak sesi latihan bebas tiga hingga sesi kualifikasi) benar-benar bagus. Saya sangat senang tentang bagaimana hari ini berjalan,” ujar Quartararo, melansir dari laman Crash, Minggu (16/6/2019).

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menempati posisi kedua dengan hanya terpaut 0,15 detik. Sedangkan yang akan start dari posisi ketiga adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di susul rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli yang berada di urutan keempat. (aci)

Loading...

Berita Terkait