Tak Berkategori  

Quartararo Senang Marc Marquez Comeback di Tes Pramusim 

Fabio Quartararo

SEPANG – Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, mengomentari comeback-nya Marc Marquez di MotoGP 2022. Hadir di tes pramusim MotoGP 2022, Quartararo tak merasa tertekan melihat Marc Marquez. Dia justru mneyambutnya dengan gembira.

Ya, Marc Marquez kembali beraksi pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang berlangsung pada akhir pekan ini. Dia pun berharap dapat mengulangi beberapa duel pada musim 2019.

Marc Marquez sendiri dinyatakan fit untuk memulai tes pramusim di Sepang pada 5-6 Februari 2022. Dia telah pulih dari beberapa cedera yang dideritanya dua tahun ke belakang.

Sebagaimana diketahui, Marquez harus absen di musim 2020 karena mengalami patah tangan. Kembali pada musim 2021, Marquez harus mengakhiri penampilannya lebih awal dengan absen di dua balapan terakhir karena mengalami pengelihatan ganda (diplopia) dan gegar otak ringan.

Meski senang Marquez telah kembali fit, Quartararo tak memandang kehadirannya berpengaruh besar pada performanya. Dengan atau tanpa Marquez, Quartararo merasa memenangkan gelar juara tetap sama rasanya.

“Rasanya memenangkan kejuaraan dunia adalah sama apakah itu dengan Marc atau tidak. Saya bisa mengatakan hal yang sama, bahwa tahun ini tidak ada lagi Valentino Rossi di grid,” ucap Quartararo dikutip laman Crash, Minggu (5/2/2022).

“Bagi saya, untuk menang pada 2021 atau 2022 sama saja. Tentu saja, Marc adalah pembalap yang bagi saya dalam 10 tahun terakhir adalah yang tercepat. Tapi bagi saya, tanpa Marc atau dengan Marc, gelar akan terasa sama,” jelasnya.

“Tentu saja tujuannya saat ini adalah untuk memperebutkan gelar juara dan Marc ada di sini, jadi mari kita lihat saja nanti,” ucapnya.

“Sejujurnya, saya sangat senang untuk Marc (kembali) karena saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya dan dua tahun terakhir sangat sulit baginya,” terangnya.

“Saya hanya akan melihat waktu lap tercepat dan di mana kami kalah. Saya tahu Marc adalah pria yang kuat dan dia adalah penantang gelar, sejak saat itu! Tapi saya akan melihat diri saya terlebih dahulu dan kemudian kita akan lihat di Indonesia (tes),” pungkasnya. (okezone)

Artikel Asli