oleh

Rabu, 45.887 Pemilih akan Ikut Pemilu di Sawahlunto

SAWAHLUNTO –  Sebanyak 45.887 pemilih di Sawahlunto akan memilih presiden, wakil presiden dan calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu Serentak 2019, Rabu besok (17/4).

“Sehari menjelang pemilihan, surat suara dan perlengkapan pemungutan suara sudah didistribusikan ke KPPS, ” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto, Fadlan Armey kepada Singgalang, Senin (15/4).

Ia mengatakan, pendistribusian logistik itu, KPU Sawahlunto melibatkan PPK dan PPS. Dikawal PAM TPS serta TNI/Polri. Pendistribusian diawasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sawahlunto termasuk di kecamatan, kelurahan dan desa.

Ketua KPU mengajak pemilih menggunakan hak pilih. “Suara yang diberikan pemilih menentukan pemimpin negeri ini masa mendatang. Gunakan hak pilih semestinya dan jangan golput, “ujar Fadlan.

Diingkatkannya, sebelum berangkat memilih, pastikan sudah membawa formulir model C6. Formulir C6 surat pemberitahuan pemungutan suara pada pemilih yang tertera nama pemilih, Nomor tempat pemungutan suara (TPS), nama desa atau kelurahan. Selain itu jugs boleh membawa KTP elektronik.

Dikemukakannya, 45.887 pemilih tersebar di 200 TPS yang berada di Daerah pemilihan (dapil) I Kecamatan Barangin. Dapil II, Kecamatan Talawi. Dapil III Kecamatan Lembah Segar-Kecamatan Silungkang. Di Sawahlunto ada 252 calon anggota DPRD setempat yang akan dipilih pemilih dari 20 kursi disediakan. (cong)

News Feed