oleh

Rabu Depan, Car Free Day di Jalan Sudirman Agam

AGAM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam akan melakukan uji coba care free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor pada Rabu (8/4).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Isman Imran kepada Singgalang, Kamis (2/4), mengatakan, kegiatan ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor.426/296/SJ pada 20 Januari 2015, perihal pelaksanaan car free day dan penyediaan ruang terbuka hijau.

“Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai 11.00 WIB yang akan diisi dengan berbagai aktifitas untuk menyehatkan badan seperti senam, bersepeda,” kata Isman Imran saat pembahasan rencana pelaksanaan car rree day di ruangan rapat Bappeda Agam, Kamis (2/4).

Kawasan yang ditetapkan untuk care free day tersebut yakni, Jalan Sudirman dimulai lampu merah sampai simpang Jalan Surau Kariang, melewai depan kantor Bupati dan kawasan perkantoran Pemkab Agam.
Agar program tersebut berjalan baik, pihaknya akan menyurati instansi terkait agar bisa menyosialisasikannya dan diminta kerjasama serta partisipasi semua pihak.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk kesehatan apalagi yang selama ini sibuk dengan rutinitas sehingga jarang untuk berolahraga,” katanya.

Diharapkan kegiatan ini bisa menyehatkan para pegawai serta masyarakat, sehingga dengan tubuh yang sehat, maka pikiran serta hati akan menjadi sehat, sehingga segala aktivitas rutinitas kerja bisa diselesaikan dengan baik.(mursyidi)

Loading...

Berita Terkait