Rabu, Semen Padang Dijadwalkan Ujicoba Hadapi PSPS Riau

Delfi Adri

PADANG – Tim Semen Padang Football Club (SPFC) akan menyiapkan skuad terbaik mereka kala menjamu tim PSPS Riau dalam partai uji coba jelang Liga 2 2022 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Rabu (17/8).

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Minggu mengatakan laga nanti tentu berbeda dengan uji coba sebelumnya dan pihaknya hanya akan menurunkan pemain terbaik saja.

“Kita tentu tak dapat menurunkan seluruh pemain dalam laga nanti. Ini uji coba sesama tim Liga 2 tentu akan menjadi evaluasi persiapan yang sudah kita lakukan sejak lama,” kata dia.

Menurut dia uji coba sesama tim Liga 2 sangat dibutuhkan tim untuk menguji hasil latihan yang dilakukan tim Semen Padang.

Delfi mengatakan uji coba dengan PSPS Riau menjadi hal yang vital dalam mengukur kesiapan tim berlaga di Liga 2.

Seusai pertandingan tersebut tim akan melakukan evaluasi untuk melihat kekurangan dan kelebihan saat bertanding dengan tim yang berada di level yang sama.

“Kita akan kembali latihan dan lakukan uji coba lagi dengan Tim Liga 3 Sumbar untuk menjaga penampilan anak-anak,” kata dia.

Semen Padang sendiri telah mengontrak 28 pemain dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2022 ini dan mereka menargetkan lolos ke Liga 1 musim depan.

“Kita akan daftarkan 28 pemain ini seluruhnya ke PT LIB meski yang bisa masuk ‘line-up’ hanya 21 orang. Ini sebagai bentuk keseriusan dalam menghadapi kompetisi,” kata dia.

PSPS Riau sendiri rencananya akan sampai di Kota Padang pada Senin (15/8) lalu mereka menggelar latihan jelang pertandingan Selasa dan bertanding dengan Semen Padang pada Rabu (17/8). (*/ant)