Tak Berkategori  

Raih Kemenangan Pertama di Piala Sudirman, Ini Komentar Nil Maizar

Nilmaizar bersama anak asuhnya jelang Piala Sudirman (rahmat zikri)
Nilmaizar bersama anak asuhnya jelang Piala Sudirman (rahmat zikri)

GIANYAR – Tim Semen Padang menaklukkan Bali United dengan skor 2-0 dalam pertandingan grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Kamis (26/11) malam.

Pada babak pertama tim asuhan Indra Sjafri (Bali United) lebih mendominasi permainan dan terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Semen Padang, namun tidak ada satu gol pun tercipta hingga skor bertahan 0-0.

Kemudian di babak kedua justru Bali United yang mendapat tekanan dan kebobolan dari tamunya Semen Padang yang dicetak James Koko Lomel menit ke-82 dan Nur Iskandar (84).

Dengan hasil tersebut, posisi sementara di puncak klasemen Grup B diraih Mitra Kukar dengan raihan enam poin diikuti Persipura Jayapura (enam poin) posisi kedua, Semen Padang (enam poin) posisi ketiga, PSM Makasar (empat poin) posisi keempat dan juru kunci Bali United (dua poin).

Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan, kemenangan ini berkat kerja keras anak-anak yang melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai strategi yang diarahkan.

“Target tercapai untuk laga hari ini dan permainan anak-anak luar biasa,” katanya.

Namun, ia mengakui tidak bertepuk dada atas kemenangan ini dan tetap bersyukur atas apa yang dicapai anak asuhnya, sehingga mampu memetik kemenangan dalam laga ini.

Sementara Pelatih Bali United, Indra Sjafri mengakui, peluang Bali United untuk lolos ke babak selanjutnya sudah tidak mungkin, namun tim ini harus berproses seperti apa yang direncanakan.

Ke depannya akan memperbaiki kelemahan tim sehingga lebih baik dalam laga berikutnya. “Saya sudah mengingatkan anak-anak untuk berhati-hati, namun inilah sepakbola dan saya lihat pemain lebih banyak fokus menyerang dari pada bertahan,” ujarnya.

Indra menambahkan, Bali United ingin membangun tim dan tidak menginginkan pemain bermain individual.(aci)

sumber:antara