Tak Berkategori  

Rajai Sirkuit COTA, Marquez Akui Senang Bukan Kepalang

Marc Marquez (net)
Marc Marquez (net)
Marc Marquez (net)

AUSTIN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang kembali menginjak podium saat mengaspal di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, pada Senin (24/4/2017). Catatan ini merupakan kemenangan pertamanya di MotoGP 2017.

Musim ini Marquez seakan mendapatkan tekanan dari pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pasalnya, Vinales mampu membuat catatan mengagumkan dalam dua race awal MotoGP dengan keluar sebagai juara.

Marquez lantas ingin membuktikan kemampuan dirinya untuk bisa berada di jalur juara. Terlebih di race sebelumnya (GP Argentina) ia gagal mencapai finis karena mengalami kecelakaan tunggal. Di GP Amerika Serikat yang merupakan trek favorit The Baby Alien –julukan Marquez- berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai rider papan atas.

“Saya mengambil waktu yang tepat untuk tampil cepat, semua berjalan sesuai rencana saya. Bagi saya ini balapan yang sempurna dan benar-benar konsisten, saya senang bisa kembali menang,”ujar Marquez menukil dari Crash, Senin (24/4/2017).

“Tim saya memasang papan tulis, saya melihat di layar TV dan itu tidak mengubah rencana saya dalam balapan. Saya miliki rencana untuk memahami situasinya, agar tak terjadi kesalahan seperti di Argentina. Saya mendengar sebuah komentar bahwa saya sudah tak berada di jalur juara, tapi kejuaraan masih sangat panjang sekarang,”tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut. (rahmat)

agregasi okezone1