Tak Berkategori  

Rajang Labu Pacah Makan Korban, Bocah 4 Tahun Jatuh

Bocah empat tahun jatuh dari jembatan Labuh Pacah Nagari Geragahan, Kecamatan Lubuk Basung dan dirawat di RSUD Lubuk Basung, Selasa (17/3). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Rajang Labu Pacah Nagari Geragahan Kecamatan Lubuk Basung makan korban. Pasalnya seorang balita terjatuh dari rajang tersebut dari ketinggian 8 meter.

Akibatnya tangan anak tersebut patah dan dirawat di RSUD Lubuk Basung.

Wali Jorong Jorong IV Geragahan Kecamatan Lubuk Basung Dedi Lita Alam Sari, Selasa (17/3) menjelaskan, korban bernama Riki (4) warga Labuh Pacah Nagari Geragahan Kecamatan Lubuk Basung mengalami patah tangan kanan setelah jatuh dari jembatan yang berlubang di daerah tersebut.

“Awal kejadian, korban bersama orang ibunya Sisri (28) kemudian korban lari dan terinjak lokasi rajang yang berlubang, sehingga jatuh ke sungai,”katanya.

Akibatnya korban mengalami patah tangan kanannya.

Pasca kejadian, Dedi berharap pemerintah terkait untuk melakukan rehabilitasi rajang tersebut, agar tidak ada korban lagi di fasilitas yang sama.

Diakui, perbaikan rajang ini sudah sejak lama diusulkan, hanya saja belum ada respon dan hingga saat ini kondisi kayu lantai rajang sudah banyak yang lapuk dan membutuhkan perbaikan secepatnya.

Terkait dengan hal itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Agam Hamdi merespon positif terhadap kejadian tersebut dengan menurunkan tim untuk perbaikan rajang yang sudah rusak.

“Kita melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan,  Nagari, dan Jorong  untuk perbaikan rajang yang sudah rusak,”katanya. (mursyidi)