Tak Berkategori  

Ramadan Penuh Cinta SCTV Suguhkan Sinetron Religi dan Tausiah

JAKARTA – Menyemarakkan Ramadan 1442 H, SCTV telah menyiapkan sejumlah program istimewa bertajuk ‘Ramadan Penuh Cinta’. Selain menghadirkan beberapa sinetron religi, acara tausiah juga akan disuguhkan di waktu-waktu utama Ramadan.

Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV mengatakan, ragam suguhan sinetron spesial Ramadan SCTV kali ini dipastikan akan memberikan banyak kisah inspiratif kepada pemirsa melalui kemasan yang jauh lebih menarik.

Sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ (PPT) yang telah menjadi signature SCTV kalabulan suci akan dihadirkan lewat tajuk “Ingat Mati Bro” memasuki tahun ke-14 penayangannya.

“Melengkapi PPT Jilid 14, SCTV juga hadirkan sinetron terbaru berjudul “Rumah Bidadari” dan “Magic Tasbih” yang disuguhkan secara apik dengan balutan nuansa religi. Program “Ramadan Penuh Cinta” persembahan SCTV ini dipastikan akan menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mencerahkan,” ujar Banardi, Senin kemarin saat jumpa pers virtual.

Dia mengatakan, sinetron PPT Jilid 14 “Ingat Mati Bro” hadir dengan kemasan alur cerita yang lebih segar dari sebelumnya. Kali ini, dikisahkan Bang Jack (Deddy Mizwar) menjadi seorang artis sebuah sinetron religi, peran tersebut ia dapatkan karena tindakan spontan dirinya ketika menolong seorang maling yang hampir menjadi korban amukan massa di pasar.

Tayangan istimewa sepanjang Ramadan di SCTV berlanjut dengan “Rumah Bidadari”, juga hadir setiap hari
pukul 04.30 WIB dengan sederet bintang muda berbakat yang beradu akting dengan nama-nama senior.
Sinetron yang dikemas dengan inspirasi meneladani akidah Islam dibungkus dalam cerita kehidupan para
mahasiswi penghuni kos bernama “Rumah Bidadari”.

Beda dari tempat kos pada umumnya, Rumah Bidadari menerapkan aturan sederhana bagi penghuninya: patuhi Al Qur’an dan hadist. Bagi Salwa (Adinda Azani) gadis berhijab lulusan pesantren, kondisi ini tidak memberatkan bahkan kedua kawannya, Nisa (Sonia Alexa) dan Gisel (Andi Viola) pun turut bergabung menjadi penghuninya.

Sementara sinetron terbaru “Magic Tasbih” akan hadir setiap hari pada pukul 12.30 WIB mulai tanggal 13 sampai 20April. Bercerita tentang kisah Mila (Michelle Ziudith) seorang gadis muda yang terpaksa mencuri untuk
memenuhi kebutuhan hidup sehari hari dalam mencari hidayah dengan cara yang unik.

Selain itu, Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati akan kembali mengisi relung iman pemirsa Indonesia. Kedua program ini akan mengupas berbagai hal dalam keseharian kita dan bagaimana sudut pandang Islam menjadi solusinya.

“Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar. Sementara Mengetuk Pintu Hati di waktu berbuka puasa,” jelasnya.

Selanjutnya, program “Barakallah” akan menjadi tausiyah menghibur dengan perbincangan santai yang juga
menghadirkan bintang tamu berbeda di setiap episodenya. Sementara program news Liputan6 juga akan menyajikan segmen istimewa sepanjang Ramadan 1442 yakni “Galeri Ramadan Liputan6”.

Sepanjang Ramadan, kata Banardi, deretan sinetron unggulan SCTV, seperti ‘Dari Jendela SMP’, ‘Buku Harian Seorang Istri’ dan ‘Love Story the Series’, tetap tayang menghibur pemirsa. (wahyu)