oleh

Ramadhan, Pemko Padang Kunjungi 66 Masjid dan Mushalla

PADANG – Sebanyak 66 masjid dan mushalla akan dikunjungi selama bulan ramadhan nanti oleh Pemko Padang. Jumlah tersebut terdiri dari 33 masjid dan 33 mushalla.

Kabag Kesra Kota Padang, Jamilus kepada Singgalang, Jumat (26/4) mengatakan, masjid dan mushalla tersebut belum pernah dikunjungi sejak lima tahun belakangan. Nantinya pengurus masjid akan menerima bantuan sebesar Rp15 juta dan mushalla sebanyak Rp10 juta.

“Syaratnya adalah belum pernah dikunjungi selama lima tahun belakangan,” katanya.

Saat ini jumlah masjid dan mushalla di Kota Padang adalah sebanyak 1600. Sebagian besar sudah pernah dikunjungi oleh tim safari ramadhan. Adapun nama-nama masjid dan mushalla yang diusulkan saat ini berasal dari kecamatan.

Nantinya, dana yang dibawa itu adalah untuk membantu pembangunan masjid dan mushalla di Kota Padang.
Saat ini sebut Jamilus, tim safari ramadhan telah disusun. Tim ini melibatkan walikota, wakil walikota, unsur Muspida dan unsur lainnya.

“Kita telah susun timnya. Pada saat Ramadhan, mereka akan turun,” sebutnya.

Program safari ramadhan ini dikatakan juga dalam rangka mendekatkan lagi antara masyarakat dengan pemerintah kota Padang. Tak hanya untuk pembangunan, dana itu nantinya juga guna membiayai berbagai kegiatan keagamaan di lingkungan masjid dan mushalla yang dikunjungi. (syawal)

Loading...

Berita Terkait