oleh

Ramadhan, TSR Pessel Kunjungi 30 Masjid

PAINAN – Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) akan mengunjungi sebanyak 30 masjid yang ada disetiap kecamatan selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pessel, Yoli Aang Sofria, Selasa (23/4) di Painan menjelaskan, Pemkab Pessel membentuk Tim Safari Ramadhan Kabupaten yang terbagi enam tim yang bakal mengunjungi sebanyak 30 masjid tersebar di 15 kecamatan dengan rincian dua masjid per kecamatan. Kemudian masing-masing tim mengunjungi lima masjid.

Untuk mendatangi masjid tersebut, maka Pemkab Pessel membagi enam Tim Safari Ramadhan. Masing-masing tim dipimpin oleh bupati, ketua DPRD, wakil bupati, sekdakab dan Forkopimda. Tim juga diikuti oleh kepala Perangkat Daerah dan intansi vertikal di Kabupaten Pesisr Selatan.

Dijelaskan, tujuan kunjungan tim safari Ramadhan adalah untuk mempererat tali silaturrahmi Pemkab dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan program-program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah. Kemudian menampung aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Selain yang telah dijadwalkan pemkab, safari Ramadhan ke masjid, juga dilakukan oleh Tim Safari Ramadhan Khusus. Tim tersebut dipimpin langsung bupati dan wakil bupati.

Seperti sebelumnya, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah masjid di kabupaten ini. Disebutkan, bagi masjid yang dikunjungi bakal mendapat bantuan Rp7,5 juta yang disalurkan secara non tunai. (son)

 

News Feed