Tak Berkategori  

Rapat Paripurna HUT Padang, Tiba-tiba Lampu Mati

PADANG – Rapat paripurna istimewa DPRD Padang dalam memperingati HUT Kota Padang ke 346 diwarnai insiden mati lampu.  Kejadian itu tak pelak membuat puncak peringatan hari jadi kota ini sedikit terganggu. Padahal pihak panitia telah meminta bantuan ke PLN sejak  4Agustus lalu, namun tak digubris.

Tak pelak, Sekda Kota Padang Nasir Ahmad pun meradang bahkan langsung meminta maaf secara terbuka melalui media kepada masyarakat. Dia mengatakan pihak panitia telah mengirim surat resmi ke PLN pada tanggal 4 Agustus lalu untuk meminta tidak terjadi pemadaman saat peringatan HUT kota.

“Dalam surat itu, panitia meminta tidak ada pemadaman, membebaskan daya dan bantuan genset mengantisipasi pemadaman. Namun sampai hari H, permintaan kita tidak digubris,” kata Sekda, Kamis (7/8).
Kejadian itu bermula ketika Ketua DPRD menyampaikan sambutan. Proses rapat paripurna istimewa yang merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi kota, awalnya berlangsung dengan lancar., tiba-tiba buncah karena mati lampu.BSjumlah tamu undangan yang sedang mengikuti sidang mengerutu, sebagian mengikuti sidang sebagian lagi keluar dan turun menuju ruang lobby dari ruang sidang utama. Padamnya listrik terjadi tiga kali, para panitia pelaksana hun kocar kacir berupaya mencari bantuan.

Alhasil, listrik kembali menyala setelah menggunakan mesin genset dan menghubungi teknisi dari kantor PLN Cabang Kota Padang. Peristiwa tersebut membuat beberapa anggota dewan di DPRD Padang gerah dan mengaku kecewa. (bambang)