Tak Berkategori  

Ratusan Orang Berdemo Desak Pencopotan Ketua DPRD Padang

PADANG – Ratusan orang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Formas, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) dan masyarakat daerah pemilihan Padang Barat, berdemo mendesak pencopotan Ketua DPRD Padang Erisman, di Padang, Rabu.

“Kami desak Erisman segera dicopot, apalagi Badan Kehormatan (BK) DPRD sudah mengeluarkan putusan sanksi pemberhentian. Harusnya tidak ditunda-tunda,” kata orator dari LSM Formas, Anief Bakri saat menyampaikan orasi di gedung DPRD Padang, Rabu (15/6/2016).

Ia menyampaikan terdapat empat tuntutan dari para pengunjuk rasa terkait mencuatnya kasus Erisman, apalagi telah disikapi dengan keluarnya putusan BK nomor 03/PTS/BK/DPRD-Pdg/VI/2016 yang menjatuhkan sanksi sedang yakin pemberhentian jabatan pimpinan DPRD dan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Empat tuntutan yang disampaikan pada pimpinan DPRD tersebut di antaranya pencabutan seluruh fasilitas yang melekat pada Erisman sebagai ketua DPRD Padang, Erisman dilarang memimpin DPRD Padang dalam bentuk apapun dan Erisman tidak diberi jabatan pimpinan AKD.

Selain itu pimpinan juga harus mempercepat proses hukum dugaan ijazah palsu Erisman di Polda Sumbar. (bambang)