oleh

Ratusan Pencaker Tertipu Informasi Lowongan Kerja di M Djamil  

PADANG – Sejak beberapa hari terakhir ratusan pencari kerja (Pencaker) mengantarkan ramai mendatangi RSUP M. Djamil Padang. Kedatangan mereka untuk memasukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan. Padahal rumah sakit milik pemerintah itu sama sekali tidak pernah membuat pengumuman  lowongan pekerjaan tersebut.

“Informasi tentang penerimaan karyawan yang tersebar di media sosial dan situs lowongan pekerjaan itu tidak benar.  Sebab saat ini M. Djamil tidak pernah menginformasikan  tentang penerimaan karyawan,” kata Pejabat Pengelola Informasi M. Djamil Padang, Gustafianof, Senin (27/4).

Menurutnya, informasi yang disebarkan oknum tidak  bertanggung jawab tersebut telah menimbulkan kerugian bagi ratusan pencaker tersebut. Mereka tidak hanya berasal dari  Sumbar namun juga dari sejumlah provinsi tetangga seperti Bengkalis.

“Kami sudah hubungi pengelola situs-situs loker yang  memposting informasi tersebut dan meminta mereka untuk menghapusnya sesegera mungkin. Ketika kita tanyakan dari  mana mereka mendapatkan informasi, mereka bilang dari facebook, tapi sudah lupa alamat akunnya,” lanjutnya.

Tak kurang dari tiga ratus berkas lamaran sudah sampai ke meja bagian SDM RSUP M Djamil. Bagaimanapun berkas tersebut tetap diterima, mengingat banyak pencaker yang  sudah menghabiskan banyak biaya untuk mengantarnya, terutama mereka yang berasal dari luar daerah.

“Berkas lamarannya tetap kami terima. Mereka sudah keluar modal sampai ke sini, tak sedikit yang datang dari luar daerah, bahkan dari luar provinsi. Nanti akan tetap dipertimbangan jika RSUP M Djamil memang membuka penerimaan karyawan,” lanjutnya lagi.

Reni (24), salah seorang pelamar asal Kabupaten Pasaman mengaku melihat informasi penerimaan karyawan RSUP M Djamil di salah satu situs loker terpercaya. Oleh karena itu, ia dan beberapa temannya pergi ke Padang untuk mengantarkan berkas lamaran.

“Kami baru tahu dari petugas di sini bahwa RSUP M Djamil tidak membuka loker. Padahal saya lihat infonya di salah satu situs terpercaya yang sudah sering jadi referensi bagi pencaker di Sumbar,” ucap lulusan D3 Keperawatan tersebut. (yuke)

 

Loading...

Berita Terkait