oleh

Ratusan  Personel  Gabungan Siap  Amankan  Lebaran di Pasaman

Ilustrasi (net)

LUBUK SIKAPING – Ratusan personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Pasaman bakal dikerahkan untuk memberikan pengamanan dan kelancaran mudik lebaran 1439 H di daerah itu.

Kesiapan ini dipastikan seluruh personel yang mengikuti apel gelar pasukan operasi Ketupat 2018 di Mapolres Pasaman, Rabu (6/6).

“Alhamdulillah, seluruh personel kita di Pasaman telah siap sedia untuk melaksanakan Operasi Ketupat. Sejauh ini tidak ada kendala, sama seperti sebelumnya, kita akan membuka beberapa posko selama operasi berlangsung,” kata Bupati Pasaman, Yusuf Lubis didampingi Polres Pasaman, AKBP Hasanuddin.

Dijelaskan Kapolres, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 18 hari, pada 7-24 Juni mendatang.

“Kita berharap, proses mudik dan lebaran dapat perjalan dengan lancar, jauh dari lakalantas ataupun hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutup Hasanuddin.

Tidak saja apel pasukan, kesiapan lainnya juga dilakukan personel, seperti melakukan tes urine bagi para sopir bus yang ada di Pasaman, hingga melakukan tes kelaikan kendaraan bus yang ada di Pasaman.

Hasilnya, seorang supir MM (23) diwarning Satnarkoba Polres Pasaman lantaran positif narkoba. Selain itu, 10 kendaraan bus trayek Rao-Bukittinggi juga dinyatakan harus melengkapi adminitrasi kelaikan dalam pengangkutan umum. (can)

Loading...

Berita Terkait