Tak Berkategori  

Ratusan Relawan Irwan Fikri Demo KPU

Relawan Irwan Fikri-Chairunnas  kantor KPU Agam, Selasa (15/12). (mursyidi)
Relawan Irwan Fikri-Chairunnas kantor KPU Agam, Selasa (15/12). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Ratusan relawan Irwan Fikri – Chairunas yang dipimpin Darman Khalid, Novi Endri, dan lainnya melakukan aksi demo damai di depan kantor KPU Agam, Selasa (15/12).  Mereka menuntut KPU agar menjelaskan sebanyak 10 poin penting dalam pelaksanaan pilkada 9 Desember lalu.

Usai berorasi, sebanyak 10 utusan demonstran diberikan izin masuk ruang kantor KPU untuk melakukan dialog bersama dengan jajaran KPU, Panwas dan Kapolres Agam serta TNI.

Novi Endri, salah satu pimpinan demo meminta penjelasan pihak KPU dan Panwas menjelaskan pelanggaran terkait adanya kotak suara yang tidak digembok dan tidak bersegel diserahkan ke KPU beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Agam Alhadi didampingi jajarannya dan Panwas menyampaikan, pihaknya akan memenuhi sejumlah tuntutan yang diminta seperti data C6 dan penundaan penghitungan di tingkat kabupaten yang akan digelar 16 Desember 2015.

“KPU akan berkomitmen melakukan kinerja sesuai aturan yang berlaku dan memberikan keleluasaan pada pihak lainnya yang berkompeten melakukan pengawasan atas kinerja selama ini,” katanya. (mursyidi)