Sumbar

Ratusan Siswa SMK Kaji LGBT di Masjid Raya Sumbar

×

Ratusan Siswa SMK Kaji LGBT di Masjid Raya Sumbar

Sebarkan artikel ini
Ratusan Siswa-Siswi SMK se Kota Padang mengikuti sosialisasi dan edukasi tentang bahaya dan dampak perilaku LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) di Mesjid Raya Sumbar.ist

PADANG – Ratusan Siswa-Siswi SMK se Kota Padang mengikuti sosialisasi dan edukasi tentang bahaya dan dampak perilaku LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) di Mesjid Raya Sumbar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milad ke 45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( BKPRMI) Wilayah Sumatera Barat (3/9/2022).

“Dampak perilaku LGBT sudah sangat massif menggerus norma adat dan budaya, bukan hanya secara sosial, namun juga berdampak terhadap kesehatan, artinya ini adalah persoalan serius yang harus disikapi bersama,”kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Sumatera Barat, M. Irsyad, saat hadir mewakili Gubernur Sumatera Barat.

Edukasi terhadap bahaya LGBT perlu dilakukan secara kontinue kepada generasi muda, karena disisi lain kampanye dan propaganda yang berkedok hak asasi, kebebasan, fitrah dan lainnya juga senantiasa dilakukan oleh para pendukung perilaku menyimpang tersebut.

“Kita berharap edukasi seperti ini perlu dilakukan secara masif dalam berbagai forum oleh semua pihak, masyarakat perlu dibentengi, agar tidak terjerumus kedalam perilaku menyimpang terutama para generasi muda,” jelas Irsyad.

Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BKPRMI dalam mensosialisasikan bahaya LGBT dengan menghadirkan Akmal Ahmad sebagai narasumber. Seorang tokoh penggiat sekaligus aktifis anti LGBT Sumatera Barat.