Tak Berkategori  

Ratusan Warga Usir  Keluarga Pelaku Sodomi di Pariaman

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PARIAMAN – Ratusan warga bersama keluarga korban sodomi beraksi. Mereka beramai-ramai mengusir keluarga terduga pelaku sodomi itu dari kampungnya, Lohong, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Jumat (6/4).

Perihal aksi masa tersebut dibenarkan Walinagari Kuranji Hulu, Zanar Diyan dan Kapolsek Sungai Limau, AKP Syafar Koto, ketika dihubungi wartawan, Jumat (6/4/2018).

Sebenarnya, aku Janar, aksi pengusiran terhadap keluarga pelaku sodomi, Rf (20) itu sudah beberapa kali terjadi.

Sebelumnya, karena pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, mereka diizinkan lagi untuk tinggal di kampung tersebut, yang juga merupakan kampung ayah pelaku.

Oleh karena Rf melanggar janji, masyarakat jadi marah, hingga akhirnya mereka beramai-ramai mengusir keluarga pelaku dari Lohong. Massa yang diperkirakan sekitar 250 orang itu mendatangi rumah pelaku sekitar pukul dua siang.

Satuan anggota dari Polsek Sungai Limau terlihat diturunkan untuk mengantisipasi tindakan brutal masyarakat terhadap keluarga pelaku.

Massa baru membubarkan diri setelah ada kesepakatan antara pemuka adat dan orangtua pelaku, yaitu meninggalkan kampung tersebut dalam waktu dua hari kedepan.

Ditahan 

Seperti telah diberitakan, Rf ditahan penyidik kepolisian sejak Rabu (4/4) lalu, karena diduga telah melakukan mensodomi sebelas orang anak.

Konon, setelah dilakukan pengembangan oleh penyidik, jumlah korban Rf sudah lebih 30 orang.  (darmansyah)