Tak Berkategori  

Rawan Kecelakaan, Dirlantas Tinjau Sitinjau Lawik

Dirlantas Kombes Singgamata didampingi Kasat Lantas Kompol Asril meninjau Sitinjau Lawik. (arief)
Dirlantas Kombes Singgamata didampingi Kasat Lantas Kompol Asril meninjau Sitinjau Lawik. (arief)

PADANG – Guna mengantisipasi dan mengurangi tingkat kecelakaan di Sitinjau lawik, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Barat bersama Jajaran Satlantas Polresta Padang, akan memperbanyak rambu-rambu maupun pengamanan.

“Sitinjau Lawik salah satu jalur yang menjadi perhatian kami. Selain merupakan jalan lintas nasional juga sering terjadinya kecelakaan. Terkait itu kami akan segera memperbanyak dan melengkapi rambu jalan serta pengamanan lainya,” ujar Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Singgamata.

Dirlantas yang didampingi Kasatlantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya, menjelaskan, selain kelengkaban marga jalan dan keamanan lainya.Pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat khususnya terhadap pengendara.

“Kalau dilihat dari jalurnya, di sini cukup rawan untuk terjadinya kecelakaan karena tanjakan yang cukup tinggi,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Satlantas Polresta Padang harus memperbanyak rambu-rambu serta imbauan agar lebih berhati-hati.

“Beberapa imbauan yang harusnya dipasang dengan menggunakan bahasa yang biasa saja, tidak bahasa hukum agar masyarakat bisa memahaminya,” sambungnya.

Ia mengatakan untuk bentuk antisipasi lainnya di lokasi Sitinjau Lawik akan kembali dilakukan pengkajian oleh pihak Ditlantas Polda Sumbar.

Kompol Asril Prasetya mengatakan, pihaknya akan segera mungkin berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memperbanyak rambu-rambu.

“Nanti akan kami bahas dengan Dinas Perhubungan terkait hasil temuan Dir Lantas tadi,” ujarnya.

Terkait imbauan, pihaknya telah memasang beberapa dan akan menambahnya sesuai imbauan Dirlantas. (arief)