Tak Berkategori  

Real Count Tim Pemenangan, Riza Falepi-Erwin Unggul dalam Pilkada Payakumbuh

Calon Wakil Walikota Erwin Yunaz bersama simpatisan dan tim relawan (bule)
 Calon Wakil Walikota Erwin Yunaz bersama simpatisan dan tim relawan (bule)

Calon Wakil Walikota Erwin Yunaz bersama simpatisan dan tim relawan (bule)

PAYAKUMBUH – Tim pemenangan mengklaim, pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz atau F-Win unggul dalam perolehan suara dalam Pilkada Payakumbuh, Rabu (15/2).

Data real count dari C1 yang dimilik saksi pasangan calon nomor urut 2 itu, F-Win unggul 3.716 suara dari pasangan nomor urut 3 Wandel-Fitrial (W-Fi).

Hasil keseluruhan perolehan real count timpemenangan itu, pasangan nomor urut 1 Wendra-Ennaidi memperoleh 10.987 suara (19,29 persen), nomor urut 2 Falepi-Erwin memperoleh 24.849 suara (43,62 persen) dan nomor urut 3 memperoleh 21.133 suara (37,10 persen).

Dalam keterangan pers yang digelar PKS di posko tim pemenangan, Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar, mengatakan hasil yang diperoleh yang mengantarkan pasangan F-Win sebagai peraih suara terbanyak adalah versi realcount yang digelar tim pemenangan pasangan F-Win.

“Hasil Pilkada ini adalah hasil realcount, bukan hasil quickcount seperti Pilkada DKI. Hasil ini bisa dipertanggungjawabkan karena merupakan hasil Pilkada yang sebenarnya. Meski sudah menghasilkan hasil real, tapi bukan dari hasil KPU. Untuk itu, kami meminta kepada segenap relawan, tim pendukung baik partai maupun yang tidak bisa disebutkan untuk bisa menahan diri sampai KPU mengeluarkan hasil resminya,” ujarnya. (bule)