Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022

Real Madrid juara

HELSINKI – Real Madrid sukses menjuarai Piala Super Eropa 2022. Sang pelatih, Carlo Ancelotti, pun mengukir sejarah usai membawa Real Madrid Piala Super Eropa 2022.

Ya, hasil manis diraih Los Blancos -julukan Real Madrid- kala melawan Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa 2022. Laga itu digelar di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Real Madrid yang mampu menunjukkan dominasinya sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol dalam laga itu dicetak oleh David Alaba (37’) dan Karim Benzema (65).

Kini, Ancelotti pun lagi-lagi mencatatkan namanya menjadi sebagai pelatih paling sukses di kompetisi Piala Super Eropa. Pria asal Italia itu sukses menjadi pelatih pertama yang memenangkan empat trofi Piala Super Eropa.

Sebelumnya, Ancelotti juga pernah memberikan dua trofi Piala Super Eropa untuk AC Milan pada 2004 dan juga 2008. Selain itu, pelatih berusia 63 tahun itu juga sudah pernah mempersembahkan trofi yang serupa untuk Real Madrid pada 2015.Kini, Ancelotti pun telah sukses mengalahkan posisi Josep Guardiola dalam memenangkan trofi tersebut. Sebelumnya, Ancelotti dan Guardiola sama-sama telah berhasil mengumpulkan tiga trofi Piala super Eropa dalam CV-nya.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid pun juga sukses menyamakan rekor Barcelona dan AC Milan untuk menjadi pemenang di kompetisi tersebut. Ketiga klub tersebut kini sama-sama telah menjadi juara di Piala Super Eropa sebanyak lima kali.

Setelah berhasil mendapatkan pencapaian tersebut, Ancelotti pun patut berbangga. Pasalnya, selain menjadi pelatih paling sukses di Piala Super Eropa, Ancelotti juga menjadi juru taktik yang mampu mendapatkan empat trofi Liga Champions.

Setelah mendapatkan hasil yang sangat gemilang, Ancelotti pun masih memiliki peluang besar untuk memperpanjang rekor baiknya di Real Madrid. Pasalnya, Ancelotti masih akan dipercaya untuk membina Los Blancos pada musim mendatang. (okezone)

Artikel Asli