bolainternasional

Real Madrid Pesta Gol Saat Hadapi Celtic

×

Real Madrid Pesta Gol Saat Hadapi Celtic

Sebarkan artikel ini
Gelandang Real Madrid Marco Asensio (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions melawan Celtic di Santiago Bernabeu, 3 November 2022. (foto: antara/AFP)

JAKARTA – Pesta enam gol dan tiga penalti mewarnai kemenangan 5-1 Real Madrid atas Celtic dalam matchday terakhir Grup F Liga Champions 2022/23 di Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis (3/11) dini hari WIB.

Luka Modric dan Rodrygo masing-masing mencetak gol lewat tendangan penalti, tiga gol Madrid lainnya disumbangkan oleh Marco Asensio, Vinicius Junior dan Federico Valverde.

Sementara itu, Celtic mencetak gol hiburan jelang akhir pertandingan berkat tendangan bebas Jota.

Berdasarkan laman resmi UEFA, kemenangan itu memastikan Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup F. El Real melaju bersama RB Leipzig yang mengunci posisi dua seusai menang telak 4-0 atas Shakhtar Donetsk.

Madrid mendapat hadiah penalti saat pertandingan baru berjalan lima menit setelah bek Celtic Moritz Jenz melakukan handball di kotak terlarang. Luka Modric maju sebagai eksekutor penalti dan sukses memasukkan bola ke gawang yang dijaga eks kiper Manchester City, Joe Hart demi membawa Madrid memimpin 1-0.

Madrid kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-21. Lagi-lagi pemain Celtic melakukan handball di kotak terlarang saat memblok tembakan Rodrygo. Rodrygo menjadi eksekutor penalti kedua Madrid dan tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol dari titik putih untuk menggandakan keunggulan.

Kali ini, giliran wasit memberikan hadiah penalti untuk Celtic pada menit ke-35 setelah Ferland Mendy melanggar Liel Abada. Namun, Josip Juranovic, yang maju sebagai algojo, gagal mencetak gol setelah bola tendangannya bisa ditepis Thibaut Courtois. Skor tidak berubah 2-0 untuk Madrid hingga turun minum.

Selepas jeda, Madrid langsung menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-51. Asensio melepaskan tendangan first-time yang berhasil merobek gawang Joe Hart.