oleh

Rekam Harimau di Perkebunan, Ini Kata Wisatawan

PALEMBANG – Kemunculan harimau yang diduga keluar dari gunung di perkebunan teh Gunung Dempo, Pagaralam, Sumatera Selatan mengkhawatirkan, Minggu (17/11).

Hal itu diungkapkan wisatawan asal Lahat Yogi Yulian.”Keberadaan Harimau sangat membahayakan. semoga Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA.red) segera turun tangan,” katanya.

Kemunculan si kucing besar itu viral di Instagram. Salah satu wisatawan berhasil mengabadikan detik-detik harimau itu muncul. Rekaman vidio itu viral di instagram, seperti yang diupload oleh akun @lahatupdate.

“Ada macan, tu itu,” ucap wisatawan yang merekam.

Meskipun cuma beberapa detik harimau terekam kamera, namun hal tersebut membuat kekhawatiran

Seperti yang diungkapkan oleh wisatawan asal Lahat Yogi Yulian. Menurut Yogi keberadaan Harimau sangat membahayakan. Dia berharapan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) segera turun tangan.

“Sangat khawatir, takutnya jika ada pengunjung yang tidak mengetahui dengan keberadaan harimau tersebut menjadi malapetaka untuk pengunjung. Kami berharapan BKSDA segera bertindak,” ucap Yogi Yulian kepada Okezone, Minggu (17/11/2019).

Sebelumnya, Harimau juga muncul di daerah Muara Payang, Kabupaten Lahat di sekitaran kebun kopi milik warga. Petani kopi di sekitar lokasi terpaksa menghentikan aktifitas sementara waktu lantaran takut di mangsa oleh kucing besar tersebut.(okezone.com)

Loading...

Berita Terkait