Tak Berkategori  

Relawan PDI Perjuangan Bagikan Masker

Sejumlah relawan PDI Perjuangan membagikan masker untuk sejumlah masyarakat dan pelajar di Padang, Kamis (8/10). (ist)
Sejumlah relawan PDI Perjuangan membagikan masker untuk sejumlah masyarakat dan pelajar di Padang, Kamis (8/10). (ist)

PADANG – Sejumlah relawan PDI Perjuangan turun ke jalan membagikan masker untuk masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian partai berlambang banteng moncong putih itu untuk membantu masyarakat yang terkena dampak kabut asap.

“Para relawan itu sengaja kami terjunkan untuk membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan pelajar,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar Alex Indra Lukman kepada wartawan.

Pembagian masker tersebut berlangusng dari pagi hingga sore hari di sejumlah titik. Pemberian masker gratis itu sebagai langkan preventif tahap awal kepada masyarakat atas adanya kejadian kabut asap.

Dijelaskannya, pemberian masker gratis pada masyarakat itu dilakukan di dua daerah, yakni Padang dan Dharmasraya. Untuk Padang ditempatkan di dua titik, yaitu perempatan Jalan Bagindo Aziz Chan dan perempatan Jam Ria dekat Gedung Telkom Sumbar.

Dalam pemberian masker itu, Alex menyebutkan menurunkan sekitar 50 relawannya. Sebanyak 10 ribu masker terdiri dari 7 ribu masker dibagikan di Padang dan 3 ribu di Dharmasraya. (lek)