oleh

Relawan Prabowo-Sandi Gelar Aksi Damai ke KPU Sumbar

PADANG – Relawan pendukung capres 02 terdiri dari emak-emak, mandeh dan oma-oma menggelar aksi damai deklarasi kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Sumbar yakni 85, 92 persen dan shalat gaib terhadap petugas KPPS yang meninggal selama pelaksanaan Pemilu di depan gedung KPU Sumbar Kamis, (16/5)

Koordinator relawan pendukung Capres 02 Marlim mengatakan aksi damai untuk meminta kepada KPU serta Bawaslu menegakkan kejujuran, keadilan dan transparan.

Lima tuntutan relawan Prabowo-Sandiaga yakni, menjalankan Ijtima ulama I,II,III untuk kemaslahatan umat bangsa dan negara, selidiki penyebab kematian sia-sia 604 nyawa patriot bangsa, bongkar dan usut tuntas kecurangan pemilu 2019, menjaga suara 85,95 persen suara masyarakat sumbar sampai tingkat nasional serta diskualifikasi capres 01.

“ Hari ini kita deklarasikan Prabowo-Sandi menang di Sumbar sebesar 85,95 persen” ujar Marlim.

Relawan capres Prabowo-Sandi juga menggelar shalat gaib yang dipimpin Irfianda Abidin untuk petugas KPPS yang meninggal.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Padang Alwi mengatakan, untuk pengaman aksi damai ini Polresta kerahkan personel sebanyak 383 personel dan dibackup Dalmas Polda sumbar 325 dan Satu SSK Brimob. Total yang ikut mengamankan aksi damai relawan Prabowo-Sandi sekitar 800 personel. (Rom/mat)

Loading...

Berita Terkait