oleh

Relokasi PKL Hampir Tuntas, Kelok Sembilan Asri

Kondisi Kelok Sembilan di tengah proses relokasi pedagang. (m Bayu vesky)

LIMAPULUH KOTA – Relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Fly Over Kelok Sembilan, Harau, Limapuluh Kota hampir tuntas. Minggu (3/6), kawasan itu kembali asri dipandang setelah sekian lama diduduki pedagang.

Kapolres AKBP Haris Hadis menyebut, 5 Juni mendatang seluruh lapak di lokasi baru yang sudah disiapkan akan terisi. “Insya Allah, Selasa (5/6), sudah beres direlokasi,” kata Haris didampingi Kasat Lantas AKP Dwi Yulianto, Kasat Pol PP Limapuluh Kota Nasriyanto.

Beberapa hari setelah 156 pedagang di Fly Over Kelok Sembilan mencabut lotting untuk lapak yang baru, kawasan fly over terlihat semakin bersih. “Ada beberapa lapak yang tinggal, itu kami bantu warga mengangkutnya. Sore ini atau besok, tuntas,” sambung Haris.

Pemkab Limapuluh Kota kata Kasat Pol PP Nasriyanto, akan terus mendampingi PKL dan membantunya dalam pengangkutan lapak-lapak. “Kita kerja bersama. Tim gabungan, sifatnya membantu pedagang,” urai Nasriyanto.

Pantauan Singgalang Kelok Sembilan, kini kawasan tersebut sudah hampir bersih dari lapak-lapak hingga 70-an persen. Polisi Lalu Lintas, Pol PP dan TNI, juga ikut menyapu badan jalan. Wajah Kelok Sembilan asri dan enak dipandang. (bayu)

Loading...

Berita Terkait