oleh

Rencana Singkarak Tidak Dilalui TdS Belum Final

PADANG – Terkait rute Tour de Singkarak (TdS) Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Oni Yulfian menegaskan, keputusan danau Singkarak tidak dilalaui pada Tour de Singkarak 2019 ini belum diputuskan. Hingga saat ini tim teknis masih akan melakukan survey ketiga.

“Itu belum putus, belum final. Masih ada survey tahap tiga. Tim tekni masih bekerja lagi. Mereka akan melaporkan,”sebutnya, Selasa (10/9).

Diungkapkannya, semula memang ada usulan dari daerah, agar Kabupaten Solok banyak dilewati, maka diusulkan rute baru. Meski tidak melewati banyak Danau Singkarak, rute tersebut masih dalam tahap survey.

“Kalau memang ada daerah yang mengusulkan, itu kan keinginan daerah. Jika memang tidak cocok, tidak kita terima,”ujarnya.

Bahkan, menurutnya jika ada usulan daerah terhadap usulan rute, namun kemudian gubernur tidak setuju, maka tidak bisa ditetapkan. Finalnya diperkirakan pada Oktober 2019.

“Nanti untuk rute kita lapor ke Pak Gub (Gubernur Sumbar), Pak Wagub (Wakil Gubernur Sumbar). Jika memang tidak setuju ya tidak diterima, nanti ditetapkan Oktober,”ulasnya.

Dijelaskannya, dilalui tidaknya danau Singkarak akan diputuskan secara bersama-sama termasuk tim teknis yang menilai layak atau tidaknya suatu rute dilalui pebalap. (yose)

Loading...

Berita Terkait