Tak Berkategori  

Resmi Dilantik, Ini Program Kerja 100 Hari Wako Padang Panjang dan Pariaman

Pelantikan Wako dan Wawako Padang Panjang serta Pariaman (ist)
Pelantikan Wako dan Wawako Padang Panjang serta Pariaman (ist)

PADANG – Duo walikota terpilih pada Pilkada serentak Juni 2018 dilantik Gubernur Sumbar, Selasa (9/10). Mereka adalah Walikota Padang Panjang dan Kota Pariaman. Usai dilantik kedua walikota terpilih bersama pasangan, memaparkan sejumlah program kerja mereka untuk 100 hari ke depan.

“Kami langsung bekerja setelah dilantik ini. Tentunya menjalankan beberapa program yang telah disusun bersama dengan Pak Asrul untuk masyarakat Padang Panjang. Di antara sekian banyak program, ada yang langsung menyentuh masyarakat,” ujar Walikota Padang Panjang, Fadly Amran didampingi Wakil Walikota, Asrul.

Disebutkannya, salah satu program yang langsung menyentuh masyarakat, menyediakan transportasi bagi masyarakat yang akan dirujuk ke rumah sakit.
“Ada program kita itu namanya siagap emergency, yang mana warga kita yang sakit hendak dirujuk akan dijemput sekaligus diantar kemana tujuan rumah sakitnya meskipun diluar kota. Itu akan kita koordinasikan dengan dinas kesehatan,” katanya.

Selain program itu, ada beberapa program lain yang akan dilakukan, seperti pembangunan sarana dan prasana penunjang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar-Mardison Mahyuddin mengatakan, dalam 100 hari ke depan, mereka akan berkonsentrasi kepada beberapa sektor diantaranya pariwisata, pendidikan dan kesehatan.

“Untuk pariwisata akan kembali menata ulang kawasan objek wisata serta menambah destinasi wisata baru. Sehingga, kunjungan wisata ke Pariaman akan terus meningkat,” ujarnya.

Sedangkan sektor pendidikan, memiliki program satu rumah satu sarjana bagi keluarga miskin. Saat ini sudah ada beberapa anak-anak muda pariaman menempuh pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian.

“Saat ini sudah berlangsung. Ada 15 anak Pariaman yang melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Padang. Karena kita sudah melakukan kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang. Dan, kita akan kerjasama lagi dengan beberapa Politeknik lainnya,” ujarnya. (yuke)