Tak Berkategori  

Resmi Gabung Manchester United, Ronaldo Pemain Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Cristiano Ronaldo

CRISTIANO Ronaldo dikabarkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris setelah resmi bergabung dengan Manchester United. Hal itu disampaikan jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio.

“Manchester United menawari kontrak dua tahun dengan gaji 25 juta poundsterling (setara Rp492,6 miliar) per musim (480 ribu per pekan),” kata Gianluca Di Marzio di laman resminya.

Sebelum Cristiano Ronaldo datang, menurut laporan The Sun, pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris ditempati gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu mendapatkan 385 ribu pounds atau sekira Rp7,58 miliar per pekan.

Selanjutnya ada kiper Manchester United, David de Gea, yang mendapatkan 375 ribu pounds atau sekira Rp7,38 miliar per pekan. Kemudian ada Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) yang menerima 350 ribu pounds (Rp6,8 miliar) tiap minggunya.

Terlepas dari itu, tidak sulit bagi Manchester United memboyong Cristiano Ronaldo kembali ke Stadion Old Trafford. Untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo, Manchester United kabarnya mengeluarkan 23 juta euro (setara Rp423 miliar) plus add-ons.

“Dengan senang hati, Man United mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus perihal transfer Cristiano Ronaldo,” bunyi pengumuman Man United di situs resmi klub, Jumat (27/8/2021).

“Transfer kini tergantung pada tercapainya kesepakatan personal, visa, dan tes medis,” lanjut pernyataan

Hanya saja, Cristiano Ronaldo kabarnya tak bisa mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United. Menurut jurnalis ESPN, Dale Johnson, Cristiano Ronaldo tak bisa mengenakan nomor 7 karena sebelumnya kubu Setan Merah mendaftarkan Edinson Cavani sebagai pengguna nomor 7.

Namun, kondisinya berbeda jika dua hal, alias Cristiano Ronaldo bisa menggunakan nomor 7 di Manchester United. Pertama, Cavani meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021, namun peluangnya sangat kecil.

Kedua, manajemen Manchester United mengajukan permohon ke dewan Premier League untuk perubahan nomor punggung (dengan asumsi Cavani bertahan). Namun, cara kedua ini sangat jarang terjadi.

“Bagian M dari buku peraturan Premier League mengatakan bahwa jika si pemain bertahan di klub, si pemain akan mempertahankan nomor punggungnya sepanjang musim. Cristiano Ronaldo bisa mendapatkan nomor 7 jika Cavani meninggalkan Man United, atau Man United mengajukan dispensasi khusus ke Dewan Premier League, sesuatu yang sangat tidak mungkin,” kata Dale Johnson mengutip dari talkSport, Sabtu (28/8/2021). (okezone)

Artikel Asli