Tak Berkategori  

Reydonnyzar Moenek Calon Kuat Pj. Gubernur Sumbar

PADANG – Tiga nama penjabat Gubernur Sumbar bermunculan. Dari tiga nama yang diusulkan, Reydonnyzar Moenek yang saat ini menjabat sebagai Ditjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai calon terkuat Pj. Gubernur Sumbar.

Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Mardi, Rabu (29/7)  mengatakan, masa jabatan Irwan Prayitno dan Muslim Kasim berakhir tinggal 19 hari lagi tepatnya pada 15 Agustus 2015 mendatang. Dengan itu, untuk mengisi kekosongan, ditunjuk Pj Mendagri.

Menurut Mardi, ada tiga nama yang saat ini diprediksi menjadi calon untuk pengisi kekosongan jabatan Gubernur Sumbar tersebut hingga terpilih gubernur defenitif. Tiga nama itu yaitu, Ditjen Keuangan Daerah dari kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Reydonnyzar Moenek kemudian Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa, Didik Suprayitno dan Hamdani Staf Ahli Kemendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

“Reydonnyzar Moenek menjadi calon terkuat Pj. Gubernur Sumbar. Alasannya, Pak Doni lebih banyak mengenal kurltur orang Minang. Selain itu juga telah mengetahui teritorial Sumbar. Namun untuk keputusan akhirnya kita serahkan kepada Kemendari,” jelasny Mardi. (yose)