Riau Darurat Narkoba, Kapolda Riau: Saya Akan Kerahkan Seluruhnya

PEKANBARU – Kendati berhadapan dengan ratusan orang (tahanan), Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi tanpa gentar menebar ancaman bagi para pelaku penyalahgunaan narkotika.

Hal itu ia sampaikan langsung usai ekspose hasil tangkapan polisi di wilayah hukum Polda Riau yang diberi nama Operasi Anti Narkoba (Antik) Lancang Kuning 2021.

“Saya akan kerahkan seluruh sumber daya dan apapun yang saya miliki untuk menghentikan peredaran dan selamatka  Riau dari narkoba,” katanya di Markas Polda Riau yang terletak di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Minggu (14/3/2021).

Tak hanya itu, Jenderal bintang dua itu tanpa gentar menegaskan akan menangkap siapapun yang terlibat narkoba di bumi lancang kuning.

“Selama kalian semua beraksi di wilayah hukum Polda Riau, saya pastikan ditangkap di penjarakan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kepada para tahanan itu Kapolda mengajak untuk bertaubat dan menjalankan hidup yang lebih baik.

“Saya berharap, kita semuanya selalu berdoa kepada Allah, dan bertaubat dengan sesungguhnya yaitu menjalankan hidup yang baik, bekerja yang baik,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Irjen Pol Agung mengungkapkan bahwa jajaran Polda Riau telah sukses menggelar operasi antik selama 22 hari di seluruh wilayah Riau.

Hasilnya, berhasil diungkap sebanyak 316 kasus dan berhasil menangkap sebanyak 424 tersangka yang seluruhnya dalam proses pidana.(mat)