oleh

Ribuan Umat Shalat Id di Balaikota Pariaman

PARIAMAN – Ribuan umat Islam melaksanakan ibadah Shalat Id di halaman Kantor Walikota Pariaman, Rabu (5/6).

Diantara Walikota Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin serta Ketua DPRD dan para pejabat di daerah setempat, tampak hadir sejumlah tokoh dari rantau.

Tampil sebagai khatib DR. H. Syar’i bin Sumin, qari terbaik internasional 2009 asal Sumatera Barat.

Dalam khutbahnya, dosen ilmu agama Fakultas Kedokteran Unand itu mengupas soal fitrah seorang manusia sebagai makhluk Allah. Makhluk yang beragama.

Sekarang, katanya, banyak umat yang tidak menyadari fitrahnya sebagai makhluk Allah. Mengaku beriman tapi tidak melaksanakan kewajibannya sebagai umat, yaitu beribadah kepada Allah.

Sekaitan itu dia mengajak umat Islam merayakan Idul Fitri dengan kesederhanaan dan memperbanyak menyantuni fakir miskin.

Sebelumnya Walikota Genius Umar juga mengajak warga Kota Pariaman untuk kembali ke fitrah. Merajut silaturrahmi antar sesama dan bersama-sama membangun, memajukan Pariaman menjadi sebuah kota yang maju.

Dalam kesempatan itu Walikota sempat menyampaikan program pembangunan yang tengah dilaksanakan di Kota Tabuik tersebut.

Dia mengatakan, pemerintah tak mungkin melaksanakan program pembangunan tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. “Karena itu kami selaku pemerintah daerah sangat mengharapkan dukungannya,” ulas Genius Umar.-(darmansyah)

Loading...

Berita Terkait