Tak Berkategori  

RK Bulaan Bagikan Bantuan Bersumber dari Lumbung Beras

Beberapa pemuda Bulaan antarkan bantuan beras hasil lumbung yang mereka kelola ke salah satu keluarga di Rukun Kampung (RK) Bulaan, Jorong Siguhung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.(lukman)

 

LUBUK BASUNG – Rukun Kampung (RK) Bulaan, Jorong Siguhung, Kabupaten Agam memiliki lumbung beras. Jelang Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ini, lumbung itu dibuka, beras dibagikan. Tidak hanya itu, tapi juga ada uang tunai. Lumbung beras itu dibuka dan dibagikan untuk warga terdampak Covid-19 di daerah itu.

Wali Nagari Lubuk Basung Ira Darma Putra, menjelaskan, hasil lumbung itu dibagikan Jumat (22/5), didukung masyarakat dan perantau itu. Beras itu diserahkan 10 kg beras setiap KK terdampak Covid-19, berikut uang tunai, zakat harta yang dihimpun warga, juga untuk anak yatim, kepala rumah tangga yang sedang sakit dan juga kaum disabilitas.

Dijelaskan Koordinator Gerakan Lumbung Pangan itu, Erianto, penyerahan bantuan merupakan lanjutan program kepedulian sosial, meyusul merebaknya pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, yang digerakan masyarakat RK Bulaan bersama pemuda dalam bentuk berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah, hari ini disalurkan kembali bantuan yang sudah dihimpun itu dari berbagai pihak termasuk para perantau. Disalurkan kepada 8 KK anak yatim-piatu, 2 KK disabilitas, 2 KK yang tengah sakit dan 9 orang penerima zakat harta,” jelas Erianto.

Penggalangan kegiatan itu, sudah berlangsung lebih dari 2 bulan, dan hari ini saatnya dibagi-bagikan untuk membantu percepatan pengendalian dampak Covid-19 daerah itu yang juga termasuk wilayah Agam.

“Kita berharap, bantuan dan zakat harta (Mal) tersebut dapat membantu beban biaya keluarga pada pandemi Corona (Covid-19) ini. Mereka tidak dapat bergerak banyak mendayung kehidupan mereka, karena harus banyak dirumah guna menghindari terdepaknya dari garutan virus corona,” terang Erianto lagi. (lukman)