oleh

Ronaldo Bandingkan Situasi di Real Madrid dan Juventus

Cristiano Ronaldo (net)

TURIN – Christiano Ronaldo merasakan kesan berbeda setelah berseragam Juventus, ia menilai tim asal Kota Turin itu bukan sekedar tim, melainkan seperti sebuah keluarga. Pemain berdarah Portugal menilai situasi dalam skuad Juve lebih bersahabat bahkan jika dibandingkan dengan tim lamanya, Real Madrid.

Sikap rendah hati dan tekad untuk menang yang dimiliki orang-orang yang terlibat di dalam skuad Juve membuatnya tak segan mengatakan jika tim besutan Massimiliano Allegri itu merupakan tim terbaik yang pernah dibelanya.

“Tidak adil menyebut hanya beberapa, namun saya bisa katakan, ini adalah tim terbaik yang pernah saya bela. Di sini, kami merupakan sebuah tim, di tempat lain, merasa lebih besar dibandingkan yang lain. Namun Juve, para pemainnya berada di baris yang sama. Mereka rendah hati dan bertekad untuk menang,” ujar Ronaldo, melansir dari laman Goal, Selasa (11/12).

“Jika (Paulo) Dybala atau (Mario) Mandzukic tidak mencetak gol, mereka masih bahagia dan tersenyum. Itu sangat indah dan saya bisa melihat perbedaannya dengan di Madrid. Di Madrid, ada pula kerendahan hati, tetapi di sini (Juve), saya merasa mereka bersikap lebih, ini sangat berbeda dengan Madrid. Juve adalah sebuah keluarga,” tambah Ronaldo.

Sejauh ini, Ronaldo juga terbilang tampil cukup impresif bersama Juve. Ia tercatat telah mencetak 11 gol, tujuh asisst, dari seluruh penampilannya di semua ajang kompetisi. Torehan 10 gol di liga domestik bahkan menjadikannya sebagai pemimpin daftar topskor Liga Italia 2018-2019. (aci)

News Feed