Tak Berkategori  

Ronaldo Lelah Selalu Dibanding-bandingkan dengan Messi

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)
Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

MADRID – Cristiano Ronaldo lelah selalu dibandingkan dengan Lionel Messi, dan dia menghargai bagi orang yang tidak menyukai kepribadiannya atau cara pandangannya terhadap sepakbola.

Berbicara saat peluncuran film tentang dirinya berjudul “Ronaldo”, pemain terbaik dunia tahun ini versi FIFA itu kepada Reuters TV mengatakan, dia bukan “orang yang berpura-pura.”

“Saya punya gaya sendiri, dia punya gayanya sendiri,” kata dia mengenai Messi yang menjadi rival terbesarnya.

“Kami menghargai jika orang-orang selalu membandingkan orang lain setiap saat. Hal itu normal, kami sudah dibandingkan sejak bayi, maksud saya bukan saya dan Messi tetapi semua orang di sekolah. Siapa yang lebih pintar, siapa yang lebih cepat, menurut saya itu normal, itulah bagian dari hidup.

“Hal itu sudah tidak membuat saya kaget lagi tetapi kadang hal-hal itu membuat saya lelah karena hal yang sama dan terus di ulang dan ulang, satu tahun, tahun berikutnya, setiap tahun terus diulang.”

Kritikus mengatakan perayaan pemain depan asal Portugal terkadang terasa arogan.

Ronaldo tidak pernah malu untuk memamerkan ototnya atau membuat isyarat menantang setelah mencetak skor.

Saat ditanaya kenapa orang tidak menyukainya, Ronaldo menjawab: “Mungkin cara saya, kepribadian saya, cara saya memandang sepakbola. Saya bukan orang yang berpura-pura. Hal itu normal, ini bagian dari bisnis. Tak ada yang bisa mengontrolnya,”

Film Ronaldo, diluncurkan pada 9 November, film itu mengambarkan Ronaldo sebagai orang yang peduli akan keluarganya, dan juga menjukkan bagaimana kehidupannya di lapangan dan di dalam rumah mewahnya di La Finca, Madrid. (aci)

sumber:antara