Tak Berkategori  

Ronaldo Ukir Rekor Saat Hancurkan Granada di Bernabeu

Cristiano Ronaldo (tsn.ca)
Cristiano Ronaldo (tsn.ca)

MADRID – Cristiano Ronaldo mencatatkan trigol tercepat sepanjang karirnya dalam perjalanannya mencetak lima gol, saat timnya menang 9-1 atas peringkat kedua dari bawah Granada, Minggu (5/4).

Penyerang Portugal itu mencetak tiga gol dalam rentang waktu delapan menit di babak pertama, dan menambahi dua sundulan setelah turun minum untuk membantu Real mencatatkan kemenangan terbesarnya dalam nyaris setengah abad.

Lima gol Ronaldo yang pertama kali ia torehkan, membuat ia total telah mencetak 36 gol di Liga Spanyol, unggul empat gol atas penyerang Barca Lionel Messi.

Setelah gagal untuk mencetak gol pada sembilan pertandingan sebelumnya, Gareth Bale mencetak gol kelimanya dari empat penampilan terakhirnya untuk klub dan negara untuk membawa Real unggul pada menit ke-25.

Pemain sayap sekaligus pemilik rekor transfer termahal memanfaatkan kesalahan di pertahanan, mengecoh kiper Granada Oier Olazabal dan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Ronaldo mengemas gol pertamanya di pertandingan itu lima menit berselang, menambahi gol kedua setelah penampilan buruk lainnya di lini belakang lawan pada menit ke-36, dan gol ketiga pada menit ke-38 ketika Oier hanya dapat meninju bola hasil tembakannya ke gawang.

Karim Benzema mengubah skor menjadi 5-0 pada situasi tendangan sudut saat babak kedua memasuki menit ketujuh, Ronaldo menorehkan gol keempatnya dua menit berselang, dan Benzema mencatatkan gol keduanya dua menit berselang ketika Real menghancurkan Granada.

Robert Ibanez mencetak satu gol balasan untuk tim tamu pada menit ke-74, sebelum bek Granada Diego Mainz memasukkan bola ke gawangnya sendiri tujuh menit sebelum pertandingan usai, dan Ronaldo mencetak gol kelimanya pada menit terakhir. (*/aci)

sumber:antara